Ayo Waralaba Ayo Waralaba Ayo Waralaba

Detail Kiat - Kiat

Tips Menjadi Karyawan-Pengusaha yang Sukses

Administrator Kiat Kiat Dilihat 7833 kali

Dalam dunia yang makin modern dan makin sibuk ini kebutuhan keluarga akan terus meningkat sesuai dengan laju inflasi. Hal ini menyebabkan sebagian orang berfikir bahwa hasil kerjanya sebagai karyawan biasa tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Hal ini juga mendorong banyak orang untuk melakukan usaha lain yang bisa menghasilkan uang tambahan untuk keluarga. Akan tetapi tidak banyak orang yang bisa melakukan keduanya secara seimbang karena kemampuan pengolahan waktu yang kurang baik. Jika Anda juga berniat membuka usaha sambil bekerja, maka dibawah ini ada beberapa tips yang akan membantu Anda untuk menjadi pengusaha sekaligus karyawan yang baik.

Kurangi intensitas bermain ponsel

Salah satu hambatan terbesar bagi orang-orang untuk terus maju adalah adanya teknologi. Teknologi mungkin bisa membawa dampak yang positif jika digunakan dengan cara yang benar. Akan tetapi teknologi pada masa sekarang ini banyak digunakan untuk hal hal yang kurang penting. Seperti misalnya memasang foto di akun media sosial kemudian melakuan perbincangan yang kurang penting di ponsel Anda. Hal ini akan sangat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari.

Bisa Anda bayangkan Anda menghabiskan berapa waktu untuk melakukan hal-hal kurang penting seperti memotret makanan, posting, lalu memikirkan caption yang tepat, kemudian jika rekan Anda mengomentari foto Anda, Anda tidak sabar ingin membalasnya. Jika hal ini terjadi terus menerus pada waktu luang Anda, berapa banyak waktu yang Anda buang setiap hari untuk melakukan hal-hal tersebut.

Selain membuang buang waktu Anda,memperhatikan ponsel bisa menjadi hal yang merusak fokus kerja Anda.Bayangkan ketika Anda tengah mengerjakan pekerjaan sampingan Anda dengan penuh konsentrasi, tiba tiba ponsel Anda berbunyi mengeluarkan notifikasi. Hal ini akan mengganggu konsentrasi Anda bukan sehingga fokus Anda menjadi bercabang. Untuk menghindari hal ini terjadi, mulai sekarang Anda harus bisa belajar mengabaikan notifikasi yang pada posel Anda sehingga Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan Anda. Jika tidak bisa sama sekali, Anda bisa menyediakan waktu khusus untuk istirahat.

Buat perencanaan secara tertulis

Ketika Anda akan memulai sebuah bisnis, Anda pasti sudah tahu bahwa Anda harus memulainya dari perencanaan. Perencanaan yang matang akan membuat hasil yang lebih memuaskan. Akan tetapi jangan asal melakukan perencanaan. Buatlah sebuah note atau dokumen resmi yang akan Anda jadikan panduan Anda memulai bisnis.

Rencana Anda memang sebaiknya dituangkan dalam sebuah tulisan, hal ini penting untuk membuat rencana Anda menjadi kenyataan. Penulisan sangat penting agar rencana rencana Anda tidak hanya berakhir sebagai wacana. Selain itu ketika Anda merencanakan sebuah usaha, hal ini tidak mungkin bisa sekali jadi. Jadi Anda bisa menggunakan rencana gagal tersebut sebagai dokumen dan jika suatu saat Anda menemukan jalan buntu pada perencanaan Anda, Anda bisa mencoba opsi lain yang memungkinkan dengan melihat rencana rencana sebelumnya.


Member Banner

Google Analytics Alternative